Monday, April 25, 2011

Download Visual Basic 6.0 Portable

     Visual Basic adalah salah suatu developement tools untuk membangun aplikasi dalam lingkungan Windows. Dalam pengembangan aplikasi, Visual Basic menggunakan pendekatan Visual untuk  merancang user interface dalam bentuk form, sedangkan untuk kodingnya menggunakan dialek bahasa Basic yang cenderung mudah dipelajari. Visual Basic telah menjadi tools yang terkenal bagi para pemula maupun para developer.

       Dalam lingkungan Window's User-interface sangat memegang peranan penting, karena dalam pemakaian aplikasi  yang kita buat, pemakai senantiasa berinteraksi dengan User-interface tanpa menyadari bahwa ibelakangnya bderjalan instruksi-instruksi program yang mendukung tampilan dan proses yang dilakukan.

         Pada pemrograman Visual, pengembangan aplikasi dimulai dengan pembentukkan user interface, kemudian mengatur properti dari objek-objek yang digunakan dalam user interface, dan baru dilakukan penulisan kode program untuk menangani kejadian-kejadian (event). Tahap pengembangan aplikasi demikian dikenal dengan istilah pengembangan aplikasi dengan pendekatan  Bottom Up.


Cara menggunakan visual basic yang portabel ini juga sangat mudah sob,,,
  • klik software visual basic portabelnya sehingga muncul gambar seperti yang di atas.

  • kemudian sobat klik reg key, tujuan nya untuk memasukkan registry key ke dalam system sobat.

  • setelah itu keluar kotak dialog yang menanyakan apakah anda yakin ingin memasukkan registry ini ke dalam system anda, maka sobat klik yes.

  • dan keluar kotak dialog yang kedua yang menginformasikan bahwa registry berhasil di masukkan dan software sobat sudah bisa di gunakan.

  • kemudian klik Run Visual Basic.

  • selesai

Oke,,, tidak perlu basa basi lagi,, langsung aja download software nya di bawah ini

No comments:

Post a Comment