Friday, June 4, 2010

Resident Evil Afterlife



Berbicara tentang video game yang diadaptasi menjadi film, jumlahnya memang banyak, tapi yang sukses tergolong sedikit. Bujet produksi yang minim dan naskah yang buruk menjadi penyebab utama sebagian besar kegagalan film yang berasal dari game, sebut saja Street Fighter, D.O.A, sampai film-filmnya Uwe Boll. Sedangkan yang sukses bisa terbilang hanya Lara Croft: Tomb Raider dan mungkin kelak Prince of Persia.



Sementara seri film Resident Evil tergolong kelas menengah. Dengan bujet produksi yang tak begitu tinggi, rata-rata perolehan box office dari seluruh dunia sanggup menghasilkan dua sampai tiga kali bujet. Setelah pada tahun 2002 melejitkan Milla Jovovich sebagai bintang aksi laga wanita, dalam dua tahun lahirlah Resident Evil: Apocalypse yang disutradarai Alexander Witt, sementara Paul W.S. Anderson hanya duduk sebagai produser. Ternyata hasilnya masih dianggap cukup bagus sehingga muncul Resident Evil: Extinction di tahun 2007 dengan posisi sutradara oleh Russell Mulcahy. Banyak yang menduga seri film Resident Evil berakhir di trilogi. Tapi ternyata salah.



Pada tahun 2010, Resident Evil akan hadir seri film keempat dengan tambahan Afterlife. Tentu saja Milla Jovovich akan melanjutkan perannya sebagai Alice yang terjebak sejak dari Raccoon City. Begitu pula Ali Larter meneruskan karakternya Claire Redfield. Sementara tokoh Jill Valentine akan digantikan Kacey Barnfield mengantikan Sienna Guillory. Dan seperti biasa, di setiap seri Resident Evil akan selalu menghadirkan tokoh baru. Kali ini yang dimunculkan adalah Chris Redfield yang dimainkan oleh Wentworth Miller, seorang aktor yang angkat nama dari serial televisi Prison Break. Tokoh Chris tentu akan menjadi saudara dari Claire.



Dari segi cerita kurang lebih masih tetap akan melawan perusahaan Umbrella Corporation yang menciptakan virus sehingga manusia berubah menjadi zombie. Dengan jumlah manusia yang semakin sedikit, mereka mencari obat virus sekaligus mempertahankan diri dari berbagai monster yang ada.



Justru hal yang menarik dari seri keempat adalah akan sengaja dibuat dalam bentuk 3D sesuai trend yang berkembang saat ini. Itu sebabnya jadwal yang semula Agustus 2010 sempat dimundurkan Januari 2011 sebelum akhirnya kembali ke 10 September 2010 karena yakin proses 3D akan selesai saat itu. Jadi nantikan saja penonton dengan kacamata khusus melihat beberapa benda dan peluru beterbangan dari layar bioskop ke hadapan Anda.

No comments:

Post a Comment