Monday, March 23, 2009

Twilight


Ketika pertama kali di edarkan, pihak studio sama sekali tidak menyangka akan mengalami kesuksesan yang cukup besar dari segi finansial. Bisa dibilang keberhasilan film ini terletak pada Catherine Hardwicke selaku sutradara memindah apa yang ada di novelnya kedalam film. Hanya dalam seminggu pemutaran bisa menghasilkan US$70.000.000. Kemudian meningkat menjadi US$ 202.654.944.
Kesuksesan Twilight seolah-olah mematahkan mitos yang menyebutkan bahwa film yang diangkat dari buku pasti hasilnya terpuruk, sebuat Saja Stardust. Meski Ada Robert De Niro didalamnya ternyata film ini tidak mampu berada di puncak. Begitu juga The Dark is Rising yang awalnya dijagokan malah jatuh terpuruk. Dan golden Compas yang hasilnya juga jauh dari harapan. Kemampuan akting Daniel Craig dan Nicole Kidman rupanya tidak mampu menyelamatkan film ini.
Twilight boleh dibilang berhasil dalam artian mereka sukses memuaskan pengharapan para pecinta novelnya maupun kaum remaja putri yang menjadi bidikan utama. Twilight sendiri adalah bagian awal dari seri cerita fantasy Romantis horor karya Stephenie Meyer. Sepengetahuan saya sampai saat ini sudh ada 4 jilid yaitu Twilight, New Moon, Eclipse, Breaking Down. Novelnya sendiri berhasil mendapat penghargaan A New York Time Editor's Choice, A Publisher Weekly Best Book of The Year serta An American Library Association Top Ten Best Book For Young Adults.
Twilight bercerita tentang Isabella "Bella" Swan (Kristen Steward) yang pindah dari kampung halamannya Phoenix menuju Fork untuk tinggal dengan ayahnya. Disekolah barunya dia bertemu dengan anggota keluarga Cullen yaitu Edward Cullen (Robert Pattison) yang misterius namun sempat membuat Bella terpesona.
Awalnya sikap Edward membuat Bella bingggung, hingga suatu hari Bella ingin meminta penjelasan darinya. Namun Edward tidak pernah muncul disekolah, suatu ketika Edward munncul dan memperkebalkan dirinya secara resmi. Bisa dibilang akhirnya mereka berteman. Hingga akhirnya ada suatu kejadian yang hampir membuat Bella tewas, mobil temannya tidak sengaja hampir menabrak Bella. Edward pun menyelawatkannya, dia berhasil menahan mobil hanya dengan sebelah tangannya. Hal itu membuat bella terkejut.
Hingga kemudian Bella bertekad ingin mengetahui tentang siapa sebetulnya keluarga Cullen dengan bertanya kepada Jacob (Taylor Lautner). Dengan berbagai pencarian Bella akhirnya tahu siapa sebetulnya keluarga Cullen. Sebuah keluarga Vampir. Untuk mengetahui kisah selanjutnya pastikan anda menonton film ini





















No comments:

Post a Comment