Wednesday, May 5, 2010

Iron Man


Iron Man adalah fiksi superhero yang muncul dalam buku-buku komik yang diterbitkan oleh Marvel Comics Karakter debutnya di Tales of Ketegangan # 39 (Maret 1963), dan telah dibuat oleh penulis-editor Stan Lee , penulis skenario Larry Lieber , dan seniman Don Heck dan Jack Kirby .

Lahir Anthony Edward "Tony" Stark, ia adalah seorang playboy industrialis dan insinyur jenius yang menderita cedera jantung berat selama penculikan yang penculiknya mencoba untuk memaksa dia untuk membangun senjata destruktif massal .Dia malah menciptakan baju besi powered untuk menyelamatkan hidupnya dan penangkaran melarikan diri.Ia kemudian memutuskan untuk menggunakan setelan itu untuk melindungi dunia sebagai Iron Man.Melalui perusahaan multinasional itu, Stark Industries , Tony menciptakan senjata militer dan setelan logam sendiri adalah sarat dengan perangkat teknologi yang memungkinkan dirinya untuk melawan kejahatan.Awalnya, Iron Man adalah kendaraan untuk Stan Lee untuk mengeksplorasi Perang Dingin tema, khususnya peran teknologi dan bisnis Amerika dalam perang melawan komunisme .Setelah kembali imajinasi dari Iron Man telah secara bertahap menghapus tema Perang Dingin, dan menggantinya dengan masalah yang lebih kontemporer seperti kejahatan korporasi dan terorisme.

Sepanjang sebagian besar's publikasi sejarah karakter, Iron Man telah menjadi anggota tim superhero yang Avengers dan telah ditampilkan di beberapa inkarnasi berbagai buku komik seri sendiriIron Man telah diadaptasi untuk beberapa acara TV dan film animasi.Karakter ini diperankan oleh Robert Downey, Jr dalam film live action Iron Man (2008), yang sukses box office.Downey reprised peran di sekuel, Iron Man 2 (2010), dan juga bermain karakter dalam sebuah cameo di The Incredible Hulk (2008).


Premiere
Tales of Ketegangan # 39 (Maret 1963): Iron Man debut.Cover art oleh Jack Kirby dan Don Heck.

Iron Man's premier adalah kolaborasi antara editor dan cerita-plotter Stan Lee , penulis skenario Larry Lieber , cerita-artis Don Heck , dan menutup-seniman dan desainer karakter- Jack Kirby.Pada tahun 1963, Lee telah bermain-main dengan ide superhero pengusaha.Dia ingin menciptakan klasik kapitalis "", tokoh yang bertentangan dengan semangat zaman dan yang pembaca Marvel.Lee berkata, " Kurasa aku memberi diriku berani itu. Ini puncak Perang Dingin . Para pembaca, para pembaca muda, jika ada satu hal yang mereka benci, itu adalah perang, itu adalah militer ... Jadi aku punya pahlawan yang mewakili bahwa untuk tingkat keseratus. Dia adalah seorang produsen senjata, ia memberikan senjata untuk Angkatan Darat, ia kaya, ia industrialis ... saya pikir akan menyenangkan untuk mengambil jenis karakter yang tak ingin, tak satu pun pembaca kami ingin, dan mendorong dia ke kerongkongan mereka dan membuat mereka seperti dia ... Dan ia menjadi sangat populer ".Dia berangkat untuk membuat karakter baru yang kaya, wanita glamor 'manusia, tetapi satu dengan rahasia yang akan mengganggu dan menyiksa dirinya juga.Penulis Gerry Conway berkata, "Disini Anda memiliki karakter, yang di luar adalah kebal, maksudku, tidak dapat disentuh, tapi di dalam adalah tokoh terluka. Stan dibuat sangat banyak yang-Anda-wajah luka dalam, kau tahu, hatinya patah, kau tahu, benar-benar rusak sana. Tapi ada metafora terjadi. Dan itulah, saya kira, apa yang membuat menarik "karakter.Lee tampak ini playboy yang berdasarkan dan kepribadian pada Howard Hughes ,menjelaskan, "Hughes Howard salah satu orang warna-warni sebagian besar waktu kami. Dia adalah seorang penemu, petualang, seorang miliarder-multi, wanita seorang pria dan akhirnya sinting "."Tanpa gila, ia Howard Hughes," kata Lee.

Sementara Lee dimaksudkan untuk menulis cerita sendiri, dia akhirnya menyerahkan masalah utama ke Lieber, yang fleshed cerita itu.seni itu terbelah antara Kirby dan Heck. "Dia merancang kostum," kata Heck dari Kirby, "karena ia melakukan cover.. Meliputi selalu dilakukan terlebih dahulu Tapi saya membuat tampilan karakter, seperti Tony Stark dan sekretarisnya Pepper Potts .

Iron Man pertama kali muncul di 13 - ke-18 di halaman cerita Tales of Ketegangan, yang menampilkan antologi fiksi ilmiah dan supranatural cerita.kostum asli Karakter adalah setelan lapis baja besar abu-abu, diganti dengan versi emas dalam cerita kedua (issue # 40, April 1963).Ini lebih ramping didesain ulang sebagai,-dan-emas baju merah di issue # 48 (Desember 1963); bahwa seni interior masalah adalah dengan Steve Ditko dan oleh Kirby sampulnya.Dalam premier nya, Iron Man adalah anti-komunis pahlawan, mengalahkan berbagai agen Vietnam.Lee kemudian menyesali ini fokus awal. [2] [9] Sepanjang karakter buku komik seri, kemajuan teknologi dan pertahanan nasional adalah tema konstan untuk Iron Man, namun kemudian isu berkembang Stark menjadi kompleks dan rentan karakter lebih karena mereka digambarkan peperangan dengan alkoholisme ( Demon in a Bottle ) dan kesulitan pribadi lainnya.
Tales of Ketegangan # 48 (Desember 1963), debut Manusia merah-dan-baju besi emas.

Dari issue # 59 (November 1964) untuk edisi terakhir yang # 99 (Maret 1968), yang anthological fiksi ilmiah cadangan dalam cerita Tales of Ketegangan digantikan oleh sebuah fitur yang dibintangi superhero Captain America .Setelah isu # 99 (Maret 1968), buku judul diubah menjadi Captain America.Iron Man cerita pindah ke judul Iron Man dan Sub-Mariner pada bulan April 1968, sebelum "Golden Avenger"melakukan debut solonya dengan The Invincible Iron Man # 1 (Mei 1968).Lee mengatakan bahwa "dari semua buku komik kami menerbitkan di Marvel, kita mendapat surat penggemar untuk Iron Man lebih dari perempuan, dari perempuan, dibandingkan dengan judul lainnya ... Kami tidak mendapatkan surat penggemar banyak dari gadis-gadis, tapi setiap kali kita lakukan , surat itu biasanya dialamatkan ke Iron Man ".

Penulis telah memperbarui perang dan lokal di mana Stark terluka.Dalam kisah 1963 asli, itu adalah Perang Vietnam .Pada tahun 1990-an, itu diperbarui untuk menjadi yang pertama Perang Teluk ,dan kemudian diperbarui lagi untuk perang di Afghanistan .Namun, waktunya Stark dengan Asian Hadiah Nobel pemenang ilmuwan Ho Yinsen konsisten melalui hampir semua inkarnasi dari asal-usul Iron Man, Stark dan Yinsen menggambarkan bangunan baja asli bersama-sama.Satu pengecualian adalah direct-to-DVD film animasi The Invincible Iron Man di mana baju besi Stark untuk menghindari penculiknya bukan yang pertama Iron Man sesuai.


Seperti lainnya Stan Lee kreasi dalam tahun-tahun awal Marvel Comics , seperti The Fantastic Four dan The Incredible Hulk , Iron Man kisah, dalam manifestasi aslinya, adalah eksplorasi Perang Dingin tema.Dimana The Fantastic Four dan The Incredible Hulk terfokus pada pemerintah Amerika dalam negeri dan / tanggapan birokrasi untuk tekanan Perang Dingin, masing-masing, Iron Man tampak peran industri dalam perjuangan melawan komunisme.Model kehidupan nyata Tony Stark Howard Hughes adalah pola dasar individualisme Amerika, dan juga sebagai kontraktor pertahanan yang signifikan yang membantu mengembangkan senjata teknologi baru.

Tony Stark / Iron Man ketergantungan pada teknologi dan intelijen, bukan transformasi kesempatan pahlawan super lainnya, memperkuat iman Amerika di solusi teknologi untuk militer, masalah politik dan ideologi Perang Dingin. Stark is an idealized portrait of the American inventor. Stark merupakan potret ideal dari penemu Amerika.Pada tahun 1960-an, pembangunan senjata militer tegas dalam bidang Sains Besar , dengan peran kecil bagi penemu sendirian.Masalah otonomi dan intervensi pemerintah dalam penelitian dan pertanyaan kesetiaan - yang hidup Amerika fisikawan-nyata dan insinyur juga menghadapi, jika kurang dramatis - adalah tema utama dalam alur cerita awal Iron Man.

Menurut sejarawan Robert Genter, Stark kebiri oleh kehilangannya otonomi sebagai seorang penemu - pukulan terhadap kejantanannya dilambangkan dengan dada luka - dan "Iron pusat Man on's ketidakmampuan Stark untuk berdamai dengan luka kejantanannya." Stan Lee menggunakan sisi playboy pada Stark untuk memulihkan merasakan karakter maskulinitas.Stark mengalahkan perempuan - baik romantis atau fisik, dan dengan supervillains perempuan sering baik - dan, menulis Genter, "mengikuti jejak tokoh-tokoh budaya dan sastra lain seperti Ian Fleming , Mickey Spillane , dan Norman Mailer yang membuat seksualitas yang tidak diatur suatu bentuk keaslian ".

Pada tahun 1978, seniman Bob Layton bersatu kembali dengan penulis David Michelinie, dengan Iron Man # 116 (November 1978).Kedua akan mendirikan Tony Stark alkoholisme dengan cerita " Demon in a Bottle ", dan memperkenalkan karakter mendukung beberapa termasuk pribadi pilot Stark dan kepercayaannya Jim Rhodes, yang kemudian akan menjadi superhero War Machine ; pengawal pacar Stark Betania Cabe , dan industrialis saingan Justin Hammer , yang diturunkan menjadi majikan dari berbagai musuh bersenjata berteknologi tinggi Iron Man berjuang selama bertahun-tahun.Tim ini bersama-sama melalui # 154, dengan Michelinie menulis beberapa isu tambahan tanpa Layton. They return for a second lengthy run from #215-250 (Feb. 1987 - Dec. 1989). Mereka kembali untuk menjalankan panjang kedua dari # 215-250 (Februari 1987 - Desember 1989).


Sebuah seri Iron Man baru berjudul "Invincible Iron Man" dimulai pada awal tahun 2005 dengan Warren Ellis tertulis alur cerita " sungguh-sungguh ", dengan artis Adi Granov .Judul seri berubah judul hanya Iron Man dengan isu # 13 selama Civil War alur cerita dan kemudian ke Iron Man: Direktur SHIELD isu # 15 karena kejatuhan dari busur cerita Civil War.Dalam edisi # 33, buku ini diubah judulnya sekali lagi untuk Perang Mesin: Senjata SHIELD yang terikat ke dalam perusahaan-lebar " Secret Invasion storyline "dan mengakibatkan peluncuran Mesin Perang berlangsung seri.


Seorang anak jenius, ia masuk MIT di usia 15 tahun untuk mempelajari teknik mekatronika . After his parents' accidental deaths in a car crash, he inherits his father's company. Setelah kematian kecelakaan orang tuanya dalam kecelakaan mobil, ia mewarisi perusahaan ayahnya.Ketika mengamati efek dari teknologi eksperimental-nya di Amerika upaya perang, Tony Stark terluka oleh ranjau dan tertangkap oleh musuh, yang kemudian memerintahkan dia untuk merancang senjata untuk mereka.sepenjara Nya, Ho Yinsen , sebuah Nobel pemenang fisikawan yang bekerja Stark sangat dikagumi selama kuliah, membangun sebuah magnet piring dada agar pecahan peluru dari jantung mencapai Stark, membuatnya tetap hidup. In secret, Stark and Yinsen use the workshop to design and construct a suit of powered armor , which Anthony uses to escape. Dalam rahasia, Stark dan Yinsen menggunakan lokakarya untuk merancang dan membangun sebuah baju baja powered , yang Anthony gunakan untuk melarikan diri.Tapi selama mencoba melarikan diri, Yinsen pengorbanan hidupnya untuk menyelamatkan Tony oleh mengganggu musuh.Stark mengambil balas dendam pada kepala penculik dan kembali ke bergabung dengan pasukan Amerika, dalam perjalanan pertemuan seorang Amerika terluka Korps Marinir pilot helikopter, James "Rhodey" Rhodes .

Kembali ke rumah, pecahan peluru Stark menemukan yang bersarang di dadanya tidak dapat dihapus tanpa membunuhnya, dan ia terpaksa memakai baju besi itu chestplate di bawah pakaian untuk bertindak sebagai regulator hatinya.Dia juga harus mengisi ulang chestplate setiap hari atau risiko lain pecahan peluru membunuhnya.Penutup untuk Iron Man adalah bahwa ia adalah Stark pengawal dan maskot perusahaan.Untuk itu, Iron Man melawan ancaman terhadap perusahaannya, seperti Komunis lawan Black Widow , yang Dynamo Crimson dan Man Titanium , serta penjahat independen seperti Mandarin . No one suspects Stark of being Iron Man as he cultivates an image as a rich playboy and industrialist. Tidak ada satu tersangka Stark menjadi Iron Man saat ia memupuk gambar sebagai playboy kaya dan industrialis.Dua anggota terkemuka dari pendukung cor Stark pada saat ini adalah sopir pribadinya Harold "Happy" Hogan dan sekretaris Virginia "Pepper" Potts , untuk keduanya akhirnya ia mengungkapkan identitas ganda ituSementara itu, James Rhodes akan menemukan ceruk sendiri sebagai seorang pilot pribadi Stark keterampilan luar biasa dan berani.

Komik ini mengambil sikap anti-komunis di tahun-tahun awal, yang lembut sebagai oposisi naik ke Perang Vietnam .Perubahan berevolusi dalam serangkaian cerita dengan Stark sangat mempertimbangkan kembali pendapat politik dan moralitas senjata manufaktur untuk militer.Stark, bagaimanapun, menunjukkan dirinya kadang-kadang sombong dan bersedia membiarkan tujuan menghalalkan cara.Hal ini menyebabkan konflik pribadi dengan orang-orang di sekelilingnya, baik di superhero sipil dan identitasnya.Stark menggunakan kekayaan pribadinya tidak hanya untuk baju baju sendiri, tapi untuk mengembangkan senjata untuk SHIELD dan teknologi lainnya seperti Quinjets yang digunakan oleh Avengers, dan inducers citra yang digunakan oleh Pria-X

Akhirnya, Stark kondisi jantung ditemukan oleh publik dan disembuhkan dengan buatan transplantasi jantung . [ volume / Masalah diperlukan ] Kemudian, Stark memperluas desain senjatanya dan mulai membangun arsenal nya armors khusus untuk situasi tertentu seperti untuk diam-diam dan perjalanan ruang angkasa . [ volume / Masalah dibutuhkan ] Namun, Stark juga mengembangkan ketergantungan serius pada alkohol [. volume / Masalah dibutuhkan ] Pertama kali menjadi masalah adalah ketika Stark menemukan bahwa kantor keamanan nasional SHIELD telah membeli bunga pengendalian perusahaannya untuk memastikan pembangunan lanjutan Stark senjata untuk mereka.Pada saat yang sama, pesaing bisnis Stark Justin Hammer mempekerjakan beberapa supervillains untuk menyerang Stark. [ volume / Masalah diperlukan ] Pada satu titik, baju besi Iron Man bahkan diambil alih dan digunakan untuk pembunuhan diplomat[ volume & issue needed ] These events were collected and published as Demon in a Bottle . Meskipun Iron Man tidak segera dicurigai, Stark dipaksa untuk menyerahkan baju besi ke pihak berwenang [. volume / Masalah diperlukan ] Akhirnya Stark dan Rhodes, yang sekarang pilot pribadinya dan kepercayaannya, melacak dan mengalahkan mereka yang bertanggung jawab, meskipun Hammer akan kembali lagi untuk menggoda Stark. [ volume / Masalah diperlukan ] Dengan dukungan dari-pacarnya lalu, Bethany Cabe , teman-teman dan karyawannya, Stark menarik melalui krisis dan mengatasi ketergantungan pada alkohol. [ volume / Masalah dibutuhkan ] ini kejadian dikumpulkan dan diterbitkan sebagai Demon in a Bottle .Bahkan saat dia pulih dari sidang ini pribadi menyiksa, hidup Stark furthered rumit ketika ia memiliki konfrontasi dengan Dokter Doom yang terganggu oleh musuh oportunistik mengirim mereka kembali dalam waktu ke saat Raja Arthur . [ volume / Masalah diperlukan ] Setelah ada , Iron Man thwarts's berusaha Doom untuk meminta bantuan Morgan Le Fay , dan penguasa Latverian bersumpah membalas dendam mematikan - untuk akhirnya memanjakan sesaat setelah gencatan senjata yang dibutuhkan untuk kedua untuk kembali ke waktu sendiri. [ volume / Masalah diperlukan ] insiden ini dikumpulkan dan diterbitkan sebagai Doomquest .

Beberapa waktu kemudian, seorang saingan kejam, Obaja Stane , memanipulasi Stark emosional menjadi kambuh serius.Akibatnya, Stark Stark kehilangan kontrol Internasional, gelandangan menjadi tunawisma dan alkoholik menyerah identitas lapis baja untuk Rhodes, yang menjadi Iron Man baru untuk jangka waktu panjang. Akhirnya, Stark pulih dan bergabung dengan sebuah startup baru, Sirkuit Maximus.Stark berkonsentrasi pada desain teknologi baru, termasuk membangun satu set baru baju besi sebagai bagian dari terapi penyembuhan nya.Rhodes terus bertindak sebagai Iron Man tapi pasti tumbuh lebih agresif dan paranoid, karena baju tidak dikalibrasi dengan benar untuk digunakan-Nya.Akhirnya Rhodes terus mengamuk, dan Stark harus mengenakan replika baju besi aslinya untuk menghentikannya.Ketika Sirkuit Maximus datang di bawah serangan dari Stane, Stark menggunakan generasi selesai Silver Centurion baju besi untuk menghadapi Stane dalam pertempuran pribadi.Stark's keterampilan membuktikan lebih unggul di atas unpracticed penggunaan's Stane varian setelan sendiri nya (dikenal sebagai penjual Besi )Alih-alih memberikan kepuasan Stark mengambil Stane ke pengadilan, Stane melakukan bunuh diri.Segera setelah itu, Stark mendapatkan kembali kekayaan pribadinya, tetapi memutuskan terhadap pembelian kembali Stark Internasional sampai lama kemudian, ia malah menciptakan Stark Enterprises, berkantor pusat di Los Angeles .


Dalam upaya untuk menghentikan orang lain dari penyalahgunaan desain nya, Stark pergi tentang pahlawan menonaktifkan lapis baja lainnya dan penjahat yang menggunakan setelan berdasarkan teknologi Iron Man, desainnya yang dicuri oleh musuh Spymaster .pencarian-Nya untuk menghancurkan semua contoh teknologi dicuri sangat menyakitkan reputasinya sebagai Iron Man.Setelah menyerang dan melumpuhkan serangkaian penjahat kecil seperti panggung-Man , dia menyerang dan mengalahkan operasi pemerintah dikenal sebagai pari .Situasi memburuk ketika Stark menyadari bahwa baju besi pari itu tidak memasukkan apapun desain nya.Dia publik "kebakaran" Iron Man sementara diam-diam mengejar agendanya.Dia menggunakan kisah sampul ingin membantu menonaktifkan nakal itu Iron Man untuk menyusup dan menonaktifkan baju besi dari operasi SHIELD dikenal sebagai Mandroids , dan menonaktifkan baju besi dari Pasukan Pengawal , dalam proses yang memungkinkan beberapa penjahat bahwa mereka penjaga untuk melarikan diri .Iron Man kemudian perjalanan ke Rusia di mana ia tidak sengaja menyebabkan kematian Soviet Man Titanium selama berkelahi. Returning to the US, he faces an enemy commissioned by the government named Firepower . Kembali ke Amerika Serikat, ia menghadapi musuh yang ditugaskan oleh pemerintah bernama senjata .Tidak dapat mengalahkan dia kepala di, Stark palsu kematian Iron Man, berniat untuk pensiun sesuai dengan selamanya.Ketika senjata pergi nakal, Stark membuat baju baru, mengklaim bahwa orang baru di baju besi.

Stark kesehatan terus memburuk, dan ia menemukan baju besi yang cybernetic antarmuka menyebabkan kerusakan ireversibel untuk nya sistem saraf .Kondisinya diperparah oleh upaya yang gagal hidupnya dengan mantan kekasih mental yang tidak seimbang dengan mencederai tulang belakang, melumpuhkan dia.Stark memiliki chip ditanamkan ke saraf tulang belakang untuk mendapatkan kembali mobilitasnya.Namun, sistem saraf Stark slide terus ke arah kegagalan, dan ia membangun kulit "" terdiri dari sirkuit saraf tiruan untuk membantu itu.Stark juga mulai pilot Iron Man armor-dikendalikan remote, tetapi ketika berhadapan dengan Master of Silence, yang TelePresence sesuai membuktikan tidak memadai.Stark kemudian desain yang berat-bersenjata versi lebih sesuai untuk kenakan, "Variabel Respon Ancaman Pertempuran Suit", yang menjadi dikenal sebagai Perang Mesin baja .Pada akhirnya, kerusakan sistem saraf nya menjadi terlalu luas.Berpura-pura kematiannya, Stark menempatkan dirinya dalam animasi ditangguhkan untuk menyembuhkan sebagai Rhodes mengambil alih menjalankan Stark Usaha dan jubah Iron Man menggunakan baju Mesin Perang.Stark akhirnya membuat pemulihan penuh dengan menggunakan chip untuk memprogram ulang dirinya dan kembali identitas Iron Man.Ketika Rhodes mengetahui bahwa Stark telah dimanipulasi teman-temannya dengan berpura-pura mati, dia menjadi marah dan dua teman berpisah, Rhodes melanjutkan sebagai Mesin Perang di karir solo.

Busur cerita "The Crossing" mengungkapkan Iron Man sebagai pengkhianat di antara Avengers 'peringkat, karena tahun manipulasi oleh diktator waktu perjalanan Kang Sang Penakluk .Stark, sebagai agen tidur di's menghambakan Kang, membunuh Marilla, pengasuh dari Crystal dan Quicksilver's putri Luna, serta Rita DeMara, wanita Yellowjacket , kemudian Amanda Chaney, seorang sekutu Avengers (di miniseri Avengers Forever kemudian retcons peristiwa ini sebagai karya seorang terselubung Immortus , tidak Kang, dan kontrol mental sudah kembali hanya beberapa bulan).

Membutuhkan bantuan untuk mengalahkan kedua Stark dan Kang pura-pura, tim dalam perjalanan kembali waktu untuk merekrut seorang Anthony Stark remaja dari waktu alternatif untuk membantu mereka.The Stark muda mencuri sebuah baju Iron Man untuk bantuan Avengers terhadap dirinya lebih tua.Melihat dirinya guncangan muda yang lebih tua Stark cukup baginya untuk mendapatkan kembali kontrol sesaat tindakannya, dan dia mengorbankan hidupnya untuk menghentikan Kang.Stark muda itu nanti membangun setelan sendiri untuk menjadi Iron Man yang baru, dan, sisanya di saat ini, kontrol hukum keuntungan dari "" perusahaannya.

Selama pertempuran dengan makhluk yang disebut Onslaught , Stark remaja yang meninggal, bersama dengan superhero lainnya.Namun, Franklin Richards mempertahankan ini "mati" pahlawan dalam " Heroes Reborn saku alam semesta ", di mana Anthony Stark sekali lagi seorang pahlawan dewasa; Franklin recreates para pahlawan dalam alam semesta saku dalam bentuk dia paling akrab dengan daripada apa yang mereka berada pada saat ini.Orang dewasa Stark dilahirkan kembali, setelah kembali ke Semesta Marvel normal, menyatu dengan Stark asli, yang telah meninggal selama "The Crossing", tapi dibangkitkan oleh Franklin Richards.Anthony Stark baru ini memiliki kenangan baik Starks Anthony asli dan remaja, dan dengan demikian menganggap dirinya sebagai dasarnya mereka berdua.Dengan bantuan biro hukum Nelson & Murdock , ia berhasil mendapatkan kembali kekayaannya dan, dengan Stark Usaha yang telah dijual kepada Corporation Fujikawa berikut kematian Stark, mendirikan sebuah perusahaan baru, Stark Solusi.Dia juga kembali dari alam semesta saku dengan dipulihkan dan jantung sehat.Setelah reformasi Avengers, Stark mendengar tuntutan akan diselenggarakan untuk melihat ke dalam tindakan-tindakannya sesaat sebelum insiden Onslaught.Dibersihkan dari kesalahan, ia bergabung kembali dengan Avengers.
[ edit ] 2000s [ sunting ] 2000-an

ini plot ringkasan Artikel ini mungkin terlalu panjang atau terlalu rinci Silakan. membantu memperbaikinya dengan menghapus yang tidak perlu rincian dan membuatnya lebih ringkas. (Januari 2009)

Pada satu titik, baju besi Stark menjadi makhluk meskipun gagal-lemari besi untuk mencegah semakin canggih sistem komputer dari melakukannya.Awalnya, Stark menyambut baik ini "hidup" baju besi untuk meningkatkan kemampuan yang taktis.Namun, baju besi mulai tumbuh lebih agresif, membunuh tanpa pandang bulu dan akhirnya menginginkan untuk menggantikan Stark sama sekali.baja keberadaan Kurban sendiri untuk menyelamatkan hidup penciptanya itu, menyerah komponen penting untuk memberikan Stark hati, baru buatan.Jantung baru ini memecahkan masalah kesehatan Stark, tetapi tidak memiliki internal power supply, sehingga sekali lagi Stark menjadi tergantung pada pengisian periodik.Insiden baju besi makhluk sehingga mengganggu Stark bahwa dia sementara kembali untuk menggunakan versi model awal baju besi canggih untuk menghindari kejadian berulang.Dia juga dabbles dengan menggunakan sirkuit logam cair dikenal sebagai KULIT yang membentuk menjadi sebuah shell pelindung di sekitar tubuhnya, tapi akhirnya kembali ke lebih konvensional armors logam keras.

Selama waktu ini, Stark melakukan asmara dengan Rumiko Fujikawa (penampilan pertama di Iron Man (vol. 3) # 4), seorang pewaris kaya dan putri dari orang yang telah mengambil alih perusahaannya selama Pahlawan periode "Reborn".Seorang wanita yang cerdas dan banyak akal, dia tetap mulai hubungan sebagian memberontak melawan ayahnya keras-nya, yang tidak menyetujui Stark Hubungannya dengan Stark bertahan tertinggi dan terendah banyak, termasuk perselingkuhan dengan saingan Stark, Tiberius Batu, sebagian karena Rumiko fun-loving berpendapat bahwa Stark terlalu serius dan membosankan. Their relationship ends with Rumiko's death at the hands of an Iron Man impostor in Iron Man (vol. 3) #87. Hubungan mereka berakhir dengan kematian Rumiko di tangan seorang penipu Iron Man di Iron Man (vol. 3) # 87.

Dalam Iron Man (vol. 3) # 55 (Juli 2002), Stark publik mengungkapkan identitas ganda sebagai Iron Man, tidak menyadari bahwa dengan melakukan hal demikian, ia telah batal perjanjian senjatanya melindungi dari duplikasi pemerintah (karena mereka menyatakan bahwa kontrak Iron Man baja akan digunakan oleh seorang karyawan dari Tony Stark, bukan oleh Stark sendiri).Ketika ia menemukan bahwa militer Amerika Serikat adalah lagi menggunakan teknologi itu, Stark menerima sebuah Presiden pengangkatan sebagai Menteri Pertahanan dan bukan yang mereka hadapi seperti dia sebelumnya.Dengan cara ini, dia berharap untuk mengawasi dan mengarahkan bagaimana desain itu digunakan.
Avengers dibongkar

Ia dipaksa mengundurkan diri setelah meluncurkan menjadi omelan terhadap Latverian duta besar di PBB , yang dimanipulasi oleh mental seimbang Scarlet Witch .Setelah ini, Scarlet Witch menyebabkan penghancuran rumah Avengers dan kematian beberapa Avengers; Stark klaim publik bahwa dia akan mengundurkan diri sebagai Iron Man."Baru" tetap Stark Iron Man, namun peristiwa bencana yang mendahului ini, dikombinasikan dengan pernyataan Stark, meyakinkan masyarakat bahwa Iron Man dan Stark orang sekarang berbeda.Stark meninggalkan bangkai Avengers Mansion sebagaimana adanya, dan memperkenalkan Stark Tower , negara-of-the-art-gedung kantor yang menjadi markas besar untuk Avengers New tim, di mana ia menjadi anggota.

The mini seri Iron Man: The Tak Terelakkan perkenalkan kembali itu Roh , yang hidup Laser dan Spymaster .[ volume & issue needed ] miniseri yang melihat Iron Man memiliki tinggi dirinya sendiri "di atas" supervillains apprehending, dan Spymaster benci bersekongkol untuk menyeret Iron Man kembali ke yang kampungan tingkat. [ volume / Masalah yang dibutuhkan ]
Illuminati

New Avengers: Illuminati # 1 (Juni 2006) mengungkapkan bahwa tahun sebelumnya, di pasca -Perang Skrull Kree , Stark memulai pertemuan di istana Panther Hitam di Wakanda dengan Profesor X , Mister Fantastic , Black Bolt , Dokter Aneh , dan Namor untuk membentuk disebutkan namanya, kelompok klandestin (dijuluki sebagai "Illuminati" oleh Marvel) untuk merancang strategi dan kebijakan tentang ancaman yang menyeluruh (Black Panther menolak keanggotaan dan derides para pahlawan lain untuk bergabung).Tujuan asli Stark adalah untuk menciptakan sebuah badan yang mengatur untuk semua superhero di dunia untuk menjawab.Namun, keyakinan berbeda dan filosofi, selain fakta bahwa banyak pahlawan memilih untuk menyembunyikan identitas asli mereka, membuat rencana Stark praktis. Despite this, the group agrees to share vital information. Meskipun demikian, kelompok setuju untuk berbagi informasi penting.
Perang Saudara

Belajar dari rencana pemerintah untuk memicu sebuah Super Pendaftaran Undang-Undang yang akan memaksa individu-powered super untuk mengungkapkan identitas mereka kepada pemerintah dan mendaftar sebagai agen berlisensi, Tony Stark pada awalnya berusaha untuk mengalahkan proposal.pendapat-Nya dari UU kemudian berubah ketika ia melihatnya sebagai alat untuk mencapai tujuan Illuminati.Dari Illuminati sesama anggota, hanya Reed Richards, dari Fantastic Four setuju dengan Stark, yang menjadi tokoh UU Pendaftaran.Banyak individu adidaya menentang rally pendaftaran di belakang Kapten Amerika , yang mengarah ke "destruktif perang sipil superhero "yang berakhir dengan Captain America berdiri bawah jaminan untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.Stark ditunjuk direktur baru SHIELD,dan dia mengatur sanksi pemerintah-kelompok baru Avengers (New Avengers sementara tim, di bawah pimpinan de facto Luke Cage , terus menentang Super Pendaftaran Act dan beroperasi tanah) .Tak lama kemudian, Captain America dibunuh saat dalam tahanan, Stark terkemuka bersalah untuk besar dan was-was.
Invasi Rahasia

Setelah Tony Stark selamat bertemu dengan Ultron mengambil alih tubuhnya, ia dihadapkan di rumah sakit oleh Spider-Wanita , memegang mayat seorang Skrull yang menyamar sebagai Elektra .Menjadi sangat menyadari invasi mendatang dari Skrulls, Tony mengumpulkan Illuminati dan menunjukkan mayat itu kepada mereka, mereka menyatakan perang.Setelah Black Bolt menyatakan dirinya sebagai Skrull dan dibunuh oleh Namor , satu skuadron serangan Skrulls, memaksa Tony untuk mengevakuasi anggota lain Illuminati dan menghancurkan daerah itu, membunuh semua Skrulls.Menyadari mereka tidak mampu mempercayai satu sama lain, semua anggota yang terpisah untuk membentuk rencana invasi individu untuk mendekat.

Tony menjadi mendiskreditkan dan difitnah publik setelah ketidakmampuannya untuk mengantisipasi atau mencegah infiltrasi rahasia dan invasi bumi oleh bentuk-pergeseran asing Skrull ras, dan oleh Skrull menonaktifkan StarkTech teknologi, yang memiliki monopoli virtual pada pertahanan di seluruh dunia.Setelah invasi, pemerintah AS menghapus dia sebagai kepala SHIELD dan membubarkan para Avengers , menyerahkan kontrol Initiative ke Norman Osborn .
Pemerintahan Dark
Artikel utama: Kerajaan Dark (komik)
Man Lihat juga: The Invincible Iron Man

Dengan itu sungguh-sungguh kekuasaan gagal, virus Stark upload untuk menghancurkan semua catatan dari Undang-undang Pendaftaran, sehingga mencegah Osborn dari mempelajari identitas pahlawan sesama dan apa pun yang mungkin bisa mengeksploitasi Osborn, termasuk generator repulsor.Salinan satunya bahwa database yang tersisa dalam otak Stark, yang sedang mencoba untuk menghapus sedikit demi sedikit sementara di jalankan di salah satu armors ekstra.Sebagai Norman Osborn telah dia diburu sebagai buronan, Stark perjalanan di seluruh dunia pada nya pencarian untuk menghapus database mental, pergi sejauh untuk menimbulkan kerusakan otak pada dirinya sendiri.Ketika Osborn pribadi menangkap hingga Stark lemah dan memukuli dia dengan kejam, Pepper Potts siaran di seluruh dunia pemukulan, biaya Osborn kredibilitas dan memberikan simpati Stark publik. Stark masuk ke dalam keadaan vegetatif, setelah sebelumnya diberikan Donald Blake (alter ego dari Norse dewa superhero Thor the-) kuasa.Sebuah pesan hologram yang tersimpan dalam's armor Pepper menunjukkan bahwa Stark telah mengembangkan sebuah alat 'reboot' pikirannya dari keadaan saat ini sebelum penghancuran nya dari database, dengan Blake dan Bucky menyelesaikan menggunakannya untuk mengembalikannya ke normal meskipun menawarkan Stark dalam pesan untuk tinggal di negara saat ini jika hal itu akan membuat hal-hal yang lebih mudah dan ketidakpastian sendiri Pepper tentang fakta bahwa Tony bisa kembali ketika begitu banyak orang lain tidak bisa.Sementara itu, di bawah sadar Stark, ia terjebak dalam sebuah skenario di mana figments pikiran sendiri yang mencegah dia dari bergerak dan kembali ke dunia nyata. Bila prosedur tidak bekerja, panggilan Bucky di Dokter Aneh, yang berusaha dan berhasil dalam mengembalikan Stark kembali ke kesadaran.Namun, ternyata para Stark cadangan dibuat dibuat sebelum Perang Sipil, dan dengan demikian ia tidak ingat apa-apa yang terjadi selama acara tersebut.
Artikel utama: Pengepungan (komik)

Ketika melihat dua serangan di Asgard, Blake memberitahu Maria untuk melarikan diri dengan Stark.Hill daun Stark untuk membantu Blake, sekarang sebagai Thor , setelah penyergapan nya oleh Osborn dan anjing serangannya yang Sentry .Hill Thor menyelamatkan dan membawa dia kembali ke Broxton untuk memulihkan kesehatannya. When Osborn declares martial law and unleashes Daken and then the Sentry on Broxton to root out Thor and Hill, Thor reveals himself to defend the town. Ketika Osborn menyatakan hukum darurat militer dan merilis Daken lalu Sentry pada Broxton untuk membasmi Thor dan Hill, Thor mengungkapkan dirinya sendiri untuk mempertahankan kota.Hill kembali ke tempat bersembunyi Tony Stark untuk memindahkannya ke lokasi yang lebih aman dan segera setelah bergabung dengan Kecepatan dari Young Avengers , yang memegang tertentu koper bisa dihancurkan Jarvis memberi Captain America sebelumnya. Kecepatan Hill perintah untuk menyerah ketika Stark berhenti dan meminta Speed memberinya kasus ini.Sedangkan Osborn adalah memerangi Avengers Baru , Stark muncul dalam varian-nya armor III MK dan hasil untuk Osborn menonaktifkan Patriot Besi baja. Sentry Osborn perintah untuk memusnahkan Asgard, daripada membiarkan Avengers untuk memilikinya, yang Sentry tidak, hampir meratakan kota sebelum mata ngeri dari Thor.Setelah Asgard jatuh, harfiah, Stark pahlawan berdiri bersama rekan-rekannya, sebagai perisai-bebas Osborn sekarang seru mereka semua ditakdirkan dan dia 'itu menyelamatkan mereka dari dia' mengarah ke atas menuju Void -dimiliki Sentry melayang di atas mereka.

Iron Man memiliki perisai powered yang memberikan dia kekuatan super dan daya tahan, penerbangan, dan berbagai senjata.baju besi ini diciptakan dan dikenakan oleh Stark (dengan pengecualian jangka pendek yang kadang-kadang).Orang lain yang memiliki identitas diasumsikan Iron Man termasuk lama waktunya mitra Stark dan sahabat James Rhodes ; rekan dekat Harold "Happy" Hogan , Eddie Maret; dan (singkat) Michael O'Brien .

Sistem senjata sesuai dengan telah berubah selama bertahun-tahun, namun itu standar senjata ofensif Iron Man selalu sinar repulsor yang dipecat dari telapak nya gauntlets .senjata lain dibangun menjadi inkarnasi baju besi termasuk:-berkas proyektor uni di dada; pulsa baut (yang menangkap energi kinetik sepanjang jalan, maka semakin jauh mereka bepergian, semakin keras mereka memukul), sebuah pulsa elektromagnetik generator; dan sebuah perisai pertahanan energi yang dapat diperpanjang hingga 360 derajat.Kemampuan lainnya meliputi: menghasilkan ultra- freon (yaitu, sinar-freeze); menciptakan dan memanipulasi medan magnet ; memancarkan ledakan sonik; dan proyeksi 3-dimensi hologram (untuk menciptakan umpan).

Selain tujuan-model umum dia memakai, Stark telah mengembangkan beberapa khusus cocok untuk perjalanan ke luar angkasa , menyelam dalam laut , diam-diam , dan tujuan khusus lainnya. Stark telah diubah sesuai, seperti Hulkbuster baja berat.Baju besi Hulkbuster terdiri dari add-ons untuk senjatanya apa yang disebut modular, yang dirancang untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan yang cukup untuk melibatkan Incredible Hulk bertengkar.Model kemudian, dirancang untuk digunakan melawan Thor , dimodelkan pada Destroyer dan menggunakan powersource mistik.Stark juga mengembangkan sebuah paket elektronik selama Perang Armor itu, ketika melekat armors yang menggunakan teknologi Stark, akan membakar habis semua komponen-rendering setelan berguna.pak ini tidak efektif pada model kemudian, namun.Meskipun biasanya terkait dengan James Rhodes , baju besi Mesin Perang juga mulai sebagai salah satu khusus armors's Stark.
Kekuasaan

Untuk sementara waktu, karena sistem saraf buatan dipasang setelah ia menderita kerusakan parah pada sistem saraf nya, Stark telah persepsi sensorik superhumanly akut serta kesadaran yang luar biasa dari proses fisik dalam tubuhnya sendiri.

Setelah kritis terluka dalam pertempuran dengan sungguh-sungguh-Mallen ditingkatkan, Stark menyuntikkan sistem saraf dengan virus techno-organik modifikasi (proses sungguh-sungguh) yang tidak hanya menghemat hidupnya, hal itu memberikan kemampuan untuk menyimpan lapisan bagian dalam tahan lama baju besi Iron Man di cekungan tulang-Nya serta pengendalian melalui impuls otak langsung.Stark dapat mengontrol lapisan baja di bawah kulit dan membuatnya muncul dari berbagai exit point di sekitar kaki dan tangannya sebagai antarmuka saraf berwarna emas di bawah-selubung. Sementara dalam bentuk ini, Stark memiliki kontrol technopathic besi dan dapat berpakaian seragam setiap saat, memanggil komponen yang lebih besar padanya. Selain itu, sungguh-sungguh telah meningkatkan proses penyembuhan tubuh dan kemampuan penyembuhan.Ia juga dapat terhubung secara remote untuk sistem komunikasi eksternal seperti satelit, telepon selular, dan komputer di seluruh dunia.Karena sistem operasi baju besi yang sekarang terhubung langsung ke sistem saraf Stark, waktu respons yang telah ditingkatkan secara signifikan.Setelah terinfeksi virus Skrull dirinya selama Secret Invasion, efek sungguh-sungguh itu serempak dibersihkan dari tubuhnya, dan karena itu ia tidak lagi memiliki kekuasaan tersebut.
Keterampilan

Tony Stark adalah seorang jenius inventif yang keahliannya di bidang matematika , fisika , kimia , komputer , dan rekayasa saingan yang dari Reed Richards , Hank Pym , dan Bruce Banner .Ia dianggap sebagai salah satu ilmuwan paling cerdas di Marvel Universe.Ia lulus dengan gelar lanjutan dalam fisika dan rekayasa pada usia 21 dari Massachusetts Institute of Technology (MIT) dan dikembangkan lebih lanjut pengetahuan mulai dari kecerdasan buatan untuk mekanika kuantum sebagai berjalannya waktu.Selanjutnya, ini menjangkau kecerdikan dalam menghadapi situasi sulit seperti musuh sulit dan deathtraps mana dia mampu menggunakan alat-alat yang tersedia nya seperti setelannya di cara-cara yang tidak ortodoks dan efektif.Ia juga dihormati di dunia bisnis, dapat perintah perhatian orang ketika ia berbicara mengenai masalah-masalah ekonomi berdasarkan fakta bahwa ia cukup pintar untuk memiliki, selama bertahun-tahun, membangun beberapa multi-juta perusahaan dolar dari hampir tidak ada .Ia dikenal karena loyalitas dia perintah dari dan kembali ke orang-orang yang bekerja untuknya, serta etika bisnis. Dia juga berusaha untuk bertanggung jawab dalam lingkungan bisnisnya.Misalnya ia langsung dipecat seorang karyawan yang dibuat menguntungkan, tapi ilegal, penjualan ke Dokter Doom .

Ketika Stark tidak mampu menggunakan senjatanya untuk jangka waktu, ia bertanya untuk beberapa pelatihan tempur dari Captain America dan telah menjadi tangguh secara fisik sendiri ketika situasi menuntut hal itu.Dia juga menerima lebih lanjut tangan-ke-tangan pelatihan tempur dari Hogan Happy (profesional petinju ) dan James Rhodes (a Marine ).Terbukti dengan dua serangan serius dengan alkoholisme dan pemulihan selanjutnya, Stark yang memiliki kekuatan akan, tidak pernah menyerah dan sering muncul dari kekalahan lebih kuat.

Selain itu, Stark memiliki bisnis yang besar dan kecerdasan politik.Pada beberapa kesempatan ia dibeli kembali kendali perusahaan setelah kehilangan mereka dan memimpin pengambilalihan perusahaan.

Karena keanggotaannya dalam Illuminati, Iron Man diberikan Realitas Infinity Gem untuk menjaga.Hal ini memungkinkan pengguna untuk memenuhi keinginan, bahkan jika ingin berada dalam kontradiksi langsung dengan hukum-hukum ilmiah.Iron Man tidak menggunakannya dalam setiap kesempatan, bahkan setelah Invasi Rahasia dan status buronan, meskipun, karena ia tidak menanggung Gem pada orang yang sangat nya, adalah mungkin bahwa karena Kerajaan Dark dan Osborn mengambil alih, ia tidak dapat memperoleh akses ke sana lagi.
Enemies Musuh
Main article: List of Iron Man enemies Artikel utama: Daftar musuh Iron Man

Lebih dari empat puluh tahun publikasi, Iron Man telah berjuang banyak penjahat. Beberapa telah bagian dari alur cerita atau rutin yang signifikan, termasuk penjual Iron , Man Titanium , Crimson Dynamo , Ghost , para Mandarin , dan Blacklash .
Artikel utama: versi Alternatif dari Iron Man
Dalam media lain
Main article: Iron Man in other media Artikel utama: Iron Man di media lain

Pada tahun 1960 Iron Man ditampilkan dalam serangkaian kartun.Pada tahun 1981, Iron Man tamu muncul di Spider-Man dan Teman Amazing Nya hanya sebagai Tony Stark.Ia melanjutkan dengan fitur lagi dalam seri sendiri pada 1990-an sebagai bagian dari Aksi Marvel Jam dengan Fantastic Four. Iron Man also makes an appearance in the episode "Shell Games" of Fantastic Four: World's Greatest Heroes . Iron Man juga membuat sebuah tampilan dalam episode "Shell Game" dari Fantastic Four: World's Greatest Heroes . Apart from comic books, Iron Man appears in Capcom's "Marvel vs." Terlepas dari buku komik, Iron Man muncul di "Capcom's Marvel vs" video games including Marvel Super Heroes , Marvel vs.Iron Man adalah karakter dimainkan di Iron Man , 1992 arcade game Captain America dan Avengers , Marvel: Ultimate Alliance dan sekuel , dan Marvel Nemesis: Rise of Imperfects , dan juga menjadi fitur sebagai karakter unlockable dalam X-Men Legends II: Rise of Apocalypse dan Tony Hawk's Underground .Pada 2009 serial animasi, Iron Man: Lapis Baja Petualangan , sebagian besar karakter, termasuk Tony Stark, adalah remaja.

Pada tahun 2008, film berjudul Iron Man dirilis dibintangi Robert Downey Jr sebagai Tony Stark.Ini diterima positif tinjauan umum dari kritikus film,terlaris $ 318.000.000 secara domestik dan $ 570.000.000 di seluruh dunia.adaptasi video game-nya, namun bertemu pada umumnya ulasan negatif.Downey akan Reprise peran dalam Iron Man 2 , yang memiliki telah ditetapkan untuk rilis 2010 dan akan disutradarai oleh Jon Favreau. Downey Jr sekarang juga sign up untuk sekuel kedua dan sebuah adaptasi dari The Avengers.

Karakter Tony Stark, kembali dimainkan oleh Robert Downey Jr, juga muncul pada akhir film 2008 The Incredible Hulk .
Pengaruh Budaya

Para rapper Ghostface Killah , anggota Wu-Tang Clan , berjudul debut 1996 solo album Ironman , dan sejak itu terus menggunakan lirik yang berhubungan dengan komik Iron Man dan sampel dari acara TV animasi pada catatan-Nya. Dia juga telah mengadopsi nama panggilan Tony Starks sebagai salah satu dari banyak mengubah-ego-nya.

Paul McCartney lagu 's " dan Titanium Magneto Man "terinspirasi oleh X-Men 's ultra-nemesis dan versi asli dari penjahat Iron Man.Iron Man penjahat lain, dengan Dynamo Crimson, disebutkan dalam lirik lagu ini.Band Inggris Razorlight menyebutkan Tony Stark dalam sebuah ayat dari lagu mereka, "Hang Dengan, Hang Dengan".

Sebuah versi singkat dari Black Sabbath lagu, " Iron Man , "dimainkan selama kredit penutupan film 2008 , serta beberapa preview nya.

Karakter Nathan Stark di televisi menunjukkan Eureka terinspirasi oleh Tony Stark.

Forbes memiliki peringkat Iron Man di antara karakter fiksi terkaya pada peringkat tahunan mereka,sementara BusinessWeek memiliki peringkat dia sebagai salah satu yang paling cerdas sepuluh karakter dalam komik Amerika.

No comments:

Post a Comment