Monday, May 24, 2010

The Social Network



The Social Network
Berdasarkan data secara global. Saat ini Facebook merupakan situs nomor dua yang paling sering dikunjungi melebihi Youtube, Yahoo!, Wikipedia, dan lain-lainnya. Hal ini tidak terlepas dari dorongan negara-negara seperti Indonesia, Singapura, Malaysia, dan Filipina yang menempatkan Facebook sebagai situs yang paling sering dikunjungi di negara-negara tersebut.
Maka jangan heran jika sineas Hollywood sangat tertarik untuk mengangkat cerita tentang Facebook dengan judul The Social Network.
Sony Pictures mempercayakan penanganan The Social Network kepada David Fincher, sutradara papan atas yang telah menghasilkan Se7en, Fight Club, dan The Curious Case of Benjamin Button. Sedangkan naskah cerita dipercayakan kepada Aaron Sorkin yang penah menggarap Charlie Wilson’s War dan Few Good Men.
Secara garis besar, The Social Netwoerk akan fokus ke cerita lahirnya Facebook oleh Mark Zuckerberg yang kala itu masih berumur 20 tahun dan kuliah di Harvard. Ia tetap megerjakan proyek pembuatan situs Facebook walau situs tipe jejaring sosial sebenarnya sudah marak di dunia maya. Lima tahun kemudian, Facebook, telah menjadi sangat populer dan Mark Zukerberg memecahkan rekor sebagai pemuda terkaya di dunia yang berasal dari usaha sendiri bukan warisan..
Mark Zukerberg diperankan oleh Jesse Einsenberg. Satu bintang yang cukup populer mungkin Justin Timberlake yang akan berperan sebagai Sean Parker, yang merupakan pendiri situs Napster yang juga terkenal di dunia maya berkat file sharing MP3 gratis.

No comments:

Post a Comment