Thursday, May 13, 2010

Robin Hood





Robin Hood



Tanggal rilis : 14 Mei

Mengambil seting akhir abad ke-12, dikisahkan King Richard the Lionheart (Huston) tewas dalam pertempuran Chalus Chabrol. King Richard merupakan seorang raja yang bijak dan memiliki banyak orang-orang setia, dan salah satunya adalah Sir Robin of Loxley, Earl of Huntington (Crowe). Tentu Robin tidak akan keberatan apabila pengganti King Richard adalah orang yang memiliki kearifan seperti pendahulunya, tapi King John of England (Isaac) bukanlah orang seperti itu.



Ia adalah seorang raja yang semena-mena. Hal ini diperparah dengan Sheriff of Nottingham (Macfadyen) yang baru yang mempertegas kekejaman sang panguasa. Robin baru mengetahui kampung halamannya telah dikendalikan oleh seorang penguasa lalim dan pemerintahan yang korup sesaat ia dan pasukannya kembali dari medan pertempuran.



Inggris di bawah King John berubah menjadi tempat yang tidak nyaman untuk didiami. Para penduduk harus hidup di bawah tekanan dan keadilan merupakan sesuatu yang langka di sana. Tidak menerima kondisi ini, Robin memutuskan melawan pemerintah tirani yang kini mengendalikan Inggris. Dengan menggunakan kepintaran dan kemampuan militer yang ia miliki, Robin menegakkan keadilan bagi masyarakat lemah dan melawan raja yang tengah berkuasa yang membuat posisinya kini menjadi penjahat bagi kerajaan yang dulu ia layani.



Tentu saja melawan raja yang memiliki sumber daya militer yang sangat besar serta Sheriff of Nottingham yang sangat setia bukanlah hal mudah bagi komandan pasukan yang sangat piawai memanah ini. Untunglah ia tidak sendiri, karena teman-teman seperjuangannya yang dikenal dengan nama Merry Men siap membantu sang pahlawan yang kini dikenal dengan sebutan Robin Hood karena kebiasaanya menggunakan penutup kepala saat tengah beraksi ini. Robin dan rekan-rekan acap beraksi secara sembunyi atau menggunakan beragam perangkap saat menyerang pasukan kerajaan yang mereka pasang disekitar Sherwood Forest.

Perjuangan Robin sebenarnya tidak hanya mengembalikan Inggris seperti saat masih dipimpin oleh King Richard, namun hal ini juga ia lakukan agar dapat bersatu dengan orang yang sangat ia cintai, yaitu Lady Marian (Blanchett). Jadilah pertempuran ini menjadi pertempuran yang sangat penting bagi Robin Hood. Sementara para pengikutnya melihat sebuah harapan akan masa depan yang lebih baik, sebuah harapan yang sangat layak untuk dperjuangkan bersama Prince of Thieves





No comments:

Post a Comment