Sunday, May 30, 2010

The Karate Kid



The Karate Kid
Tanggal rilis 11 Juni 2010

Dre Parker (Jaden Smith) mengikuti ibunya pindah ke Cina. Dilingkungan barunya dia jatuh hati dengan Mei Ying. Akan tetapi dikarenakan perbedaan budaya, Dre tidak bisa membangun tali persahabatan yang solid. Celakanya ketertarikan pada Mei Ying membuat Dre menjadi musuh dari Cheng hingga menjadikan Dre bulan-bulanan. Dan mejuluki Dre “The Karate Kid” karena nolnya pengetahuan tentang ilmu beladiri itu.

Suatu ketika Dre berjumpa dengan Mr Han (Jackie Chan) yang ternyata seorang ahli kungfu. Kemudian melatih Dre melalui berbagai metode yang sangat tidak konvensional namun efektif guna membuat Dre setidaknya bisa menjalani rutinitas sehari-harinya dengan lebih nyaman serta membela dirinya dari gangguan anak-anak nakal yang ada disana. Dre kemudian ambil bagian dalam turnamen bela diri yang juga salah satunya adalah Cheng, orang yang sering mengolok-ngolok dan menderanya.


The Karate Kid adalah sebuah film remake dari sebuah film berjudul sama yang dulu pernah mengangkat nama Ralph Macchio menjadi idola remaja di tahun 1980-an. Dengan disutradarai oleh Harald Zwart dan dibintangi oleh Jaden Smith dan Jackie Chan. Pertanyaannya adalah akankah versi baru ini sanggup menyamai versi aslinya?. Kita masih belum tahu, sebab film aslinya saja sebetulnya tidak terlalu istimewa, apalagi jika diangkat untuk khalayak masa kini. Apalagi menurut bocoran plotnya masih sama dengan film aslinya. Semoga saja film ini tidak menambah daftar film remake yang dicaci maki oleh kritikus.

No comments:

Post a Comment