Monday, May 17, 2010

Prince of Persia



Prince of Persia
Tanggal rilis : 28 Mei

Satu lagi sebuah game diangkat ke layar lebar untuk merayakan Summer Movie 2010. Kali ini giliran Prince of Persia : The Sand of Time. Seperti yang kita ketahui dan bukanlah sebuah rahasia, kalau sangat sedikit film yang diangkat dari game bisa sukses, sebut saja Max Payne, D.O.A, Street Fighter, Hitman, House of the Dead, Alone in the Dark dan begitu banyak lainnya yang juga terpuruk.
Namun berbagai hal tersebut tidak membuat produser Jerry Bruckheimer khawatir. Sebab kali ini dia akan membuat Prince of Persia lebih matang dari segi cerita, spesial efek, dana, dan artis. Keseriusan film ini dibuktikan dengan kucuran dana sebesar US$ 150 juta dengan lokasi syuting di wilayah Maroko sejak 22 Juli tahun lalu. Setelah pengambilan gambar di daerah Afrika utara tersebut, selanjutnya diteruskan di Pinewood studios, Inggris untuk spesial efek dan merapikan adegan.
Film ini nantinya akan diarahkan oleh Mike Newell yang dulu pernah membuat Harry Potter berambut gondrong juga memberi kesempatan Robert Pattinson menjadi Cedric Diggory dalam Harry Potter and the Goblet of Fire. Sedangkan aktor yang berperan sebagai Pangeran Dastan adalah Jake Gyllenhaal dan lawan mainnya adalah Gemma Artenton. Kemudian untuk posisi antagonis diisi oleh Sir Ben Kingsley, aktor pemenang oscar untuk film Gandhi.
Dikisahkan Dastan (Jake Gyllenhaal) adalah pemuda sederhana yang hidup di jalanan wilayah Persia pada abad ke-6. Kehidupan jalanan yang keras membuat Dastan harus kuat secara fisik dan cerdik untuk bertahan hidup. Ketika suatu hari memperlihatkan keberanian, kehebatan dan kharisma bertarung, Dastan diminta agar menjadi anak angkat Raja Persia untuk menerima warisan seluruh kerajaan Persia. Hal ini di karenanakan sang Raja tak ingin kedua anak kandungnya saling berperang memperebutkan tahta.
Namun keadaan lebih rumit karena saudara kandung sang Raja, Yaitu Nizam (Sir Ben Kingsley) dengan di bantu asistennya The Vizier (Gisli Orn Garoarsson) juga ingin kekuasaan lebih besar. Demi menjalankan niatnya, Nizam tega membunuh sang Raja, menyalahkan Dastan sebagai pembunuhnya dan mengambil alih kekuasaan kerajaan Persia.
Nizam juga mengambil Sand of Time sebuah pemberian dari dewa yang mampu mengendalikan waktu dan memberinya keabadian. Untuk itu Dastan meminta bantuan Sheik Amar (Alfred Molina) dan putri Raja (Gemma Artenton) guna menyelamatkan The Sand of Time agar keadaan dunia tetap aman.
Jika Film ini bisa sukses maka tak diragukan lagi sekitar dua tahun kedepan akan ada sekuelnya yaitu Warior Within dan terakhir The Two Thrones sesuai judul gamenya. Semoga

No comments:

Post a Comment